Jumat, 17 Juli 2009

. Jumat, 17 Juli 2009

PEMAPARAN HASIL PROGRAM IPTEKS, VOUCER dan PENGEMBANGAN BUDAYA KEWIRAUSAHAAN TAHUN 2008 DI PERGURUAN TINGGI 16 S/D 18 JULI 2009


DP2M DIRJEN DIKTI, pada tanggal 14-18 Juli 2009 mengadakan kegiatan yaitu pemaparan hasil kegiatan Program Ipteks, voucer dan Pengembangan Budaya Kewirausahaan tahun 2008 di Perguruan Tinggi di hotel ACACIA Jl. Kramat Raya no. 81 Jakarta Pusat. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dr Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang sudah melalui seleksi, dari 110 artikel menjadi 60 artikel.Dari UNNES, yang terpilih sebanyak 12 artikel yang terdiri dari Program IPTEKS,Voucer, KKU, dan MKU. Pemaparan artikel program IPTEKS dan VOUCER terlaksana tanggal 14-16 Juli 2009, sedangkan program KKU dan MKU dilaksanakan tanggal 16-18 Juli 2009. Selain kegiatan pemaparan hasil, juga dilakukan pameran poster hasil pengabdian. Kegiatan ini menjadi ajang tukar pikiran antara dosen yang sekaligus berprofesi wirausaha dari berbagai perguruan tinggi, sharing dengan pelaku usaha yang sudah berhasil serta mendapatkan pengarahan dari Dirjen DIKTI untuk program kegiatan pengembangan kewirausahaan tahun berikutnya.


Saya berangkat ber enam dengan teman2 naik kereta Argo Sindoro krn SPPD nya hanya untuk kereta. Sebetulnya saya lebih suka naik pesawat, tapi karena teman2 naik kereta ya akhirnya ikut naik kereta, demi kebersamaan. Saya memaparkan hasil MKU, ibu Wahyu dari PKK memaparkan KKU, ibu Margunani dari Ekonomi memaparkan KKU, pak Hadromi, p Said, dan p Wirawan dari teknik Mesin memaparkan MKU.Berangkat dari Semarang, tanggal 16 Juli 2009 pukul 05.30 sampai Jakarta pukul 11.30. Kami turun di Gambir, langsung meluncur ke hotel Acacia. Sangat mudah untuk menemukan hotel tersebut karena letaknya di pinggir jalan protokol dan masuk kategori hotel bintang 4.Kami langsung chek in, tetapi karena kamar belum siap maka kami langsung mengikuti pembukaan yang dilakukan oleh Ka.Sub.Dit DP2M Dirjen DIKTI ibu Desmelita, yang dilanjutkan pemaparan Kisah Sukses UKM dari Sam Herodian Dekan Fakultas Pertanian IPB, Hengky Eko Priyantono, pengusaha bakso yang mempunyai 120 cabang di seluruh Indonesia, dan Wibowo Mukti seorang dosen sekaligus pengusaha kabel. Malamnya dilanjutkan pengarahan dari Dirjen Dikti.Pukul 21.30 kegiatan hari pertama selesai, segera saya bergegas menuju kamar 622 di lantai 6 karena sudah sangat lelah dan tak kuasa menahan kantuk. Meskipun demikian saya baru bisa terlelap setelah lewat pukul 12.30.

Pagi, Jumat tanggal 17 Juli 2009, saya bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan pemaparan hasil pengabdian. Saya mendapatkan kesempatan maju pada sesion ke 3 yaitu pukul 13.00-15.00 setelah makan siang. Tepat pukul 07.47, ada khabar Hotel JW MARRIOT dan RITZ CARLTON di Mega Kuningan terkena bom dengan korban yang cukup banyak, bisa dibayangkan bagaimana paniknya para peserta kegiatan. Masing-masing keluarga bertanya dan kawatir dengan kondisi kami, takut kalau kami menginap di hotel yang kena bom. Kegiatan pemaparan yang semula direncanakan selesai pukul 17.00 dipercepat pelaksanaannya sehingga pukul 12.30 sudah selesai, karena pemaparannya dibagi menjadi 4 kelompok. Setelah pemaparan individu dilanjutkan sharing kembali antar sesama peserta. Kegiatan tersebut ditutup oleh Ka. Sub.Dit DP2M Dirjen Dikti ibu Desmelita pukul 18.00. Setelah selesai mengurus administrasi, saya langsung packing baju untuk bisa pulang Semarang pagi2.Karena saya tidak bisa tidur, saya sempatkan menulis di blog ini. Semoga malam ini saya bisa tidur nyenyak dalam lindungan Tuhan, dan besok saya sudah bisa memeluk tiga buah hati di rumah. Terimakasih Tuhan, terimakasih anak-anak tersayang Abed, Nonik, dan Jelica. Ibu sayang dan kangen kalian. Malam ini kalian tidur nyenyak juga yaaa... I LOVE YOU ALL

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com